IMO-Indonesia Genap Usia Satu Tahun

SABTU, 27 Oktober 2018, Organisasi  Ikatan Media Online (IMO) Indonesia sudah genap berusia satu tahun.  Sejak dideklarasikan pada tanggal 27 Oktober 2017 lalu, bukanlah menjadi waktu yang singkat bagi IMO-Indonesia. Pasalnya, banyak hal dan liku yang dilalui yang tentunya menjadikan IMO-Indonesia semakin dewasa dalam berorganisasi.

Seluruh DPW yang tergabung dalam IMO-Indonesia tetap semangat semakin eksis dalam dunia industri pers online di tanah air.  Peningkatan kompetensi dan totalitas di industri pers menjadi fokus utama dari IMO-Indonesia. Secara konsisten IMO-Indonesia membawa visi dan misi yakni, Berimbang, “No HOAX  dan Ujaran Kebencian”.

Turut mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan pemberitaan yang benar dan berimbang adalah menjadi salah satu misi IMO-Indonesia. Adapun  maraknya pemberitaan Hoax dan Ujaran Kebencian belakangan ini menjadi atensi yang khusus bagi IMO-Indonesia.

Baca juga :  Presiden Jokowi Kembali Kunker ke Labuan Bajo

Pers sebagai pilar keempat demokrasi disamping legislatif, eksikutif dan yudikatif memegang peranan penting dalam menjalankan kehidupan bernegara. Pers berperan untuk menjaga keseimbangan antara pilar-pilar penyelenggara negara, serta menjadi sarana bagi masyarakat sebagai sosial kontrol. Sementara, berbagai kegiatan dan kepedulian sosial juga mewarnai perjalanan satu tahun IMO-Indonesia, antara lain:

Turut Prihatin Atas 1.999 Kejadian Bencana Selama Tahun 2018

Sebagai negara yang rawan akan bencana yang selalu menyertai setiap tahunnya, gempa, tsunami, erupsi gunung api, banjir, longsor, kekeringan, kebakaran hutan dan lahan, puting beliung dan cuaca ekstrem. Yang mengakibatkan 3.548 Orang Meninggal Dunia dan hilang, 13.112 orang luka-luka, 3.06 juta jiwa mengungsi, 339.969 rumah rusak berat, 20.608 rumah rusak ringan serta ribuan fasilitas umum yang rusak dengan akumulasi kerugian diatas 30 Trilyun diperkirakan  masih akan terkoreksi.

Baca juga :  Konflik Besipae Berakhir dengan Kesepakatan Bersama

Kondisi tersebut juga menjadi bagian dari fungsi Pers yang melakuan pemberitaan dengan menjadikannya informasi dini, kecepatan media online dalam sebaran pemberitaan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat secara luas, adapun pemberitaan pasca bencana yang akurat dan bersumber dari lapangan serta sumber-sumber yang dapat dipertanggung jawabkan menjadikan pemberitaan yang memiliki nilai tambah

IMO-Indonesia Untuk Negeri

Hadir dengan semangat membawa perubahan dan angin segar bagi penggiat media online di seluruh tanah air, IMO-Indonesia siap berkiprah dan menjadi penyeimbang pemberitaan di tanah air. Selamat ulang tahun yang ke-1, Majulah IMO-Indonesia – Jayalah Negeriku. (*/ade)

Komentar