BPS Dipercayakan Lakukan Pendataan Teroris di NTT

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com-  Badan Pusat Statistik (BPS) Nusa Tenggara Timur (NTT) dipercayakan Badan Penanganan Teroris untuk melakukan survei teroris di NTT.

”Ke depan,  nanti kita juga dipercayakan  untuk melakukan pendataan teroris.  Kita akan melakukan survei teroris. Kebetulan 20 provinsi di Indonesia,  termasuk di dalamnya NTT,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTT,  Maritje Pattiwaellapia dalam kegiatan expose data strategis dan workshop wartawan di Hotel Sotis Kupang, Selasa (23/102018).

Menurut rencana, kata Maritje, ada dua kabupaten yang akan diambil sampel untuk melakukan survei teroris di NTT, yakni Kabupaten Kupang dan Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) di Flores Barat.  “Saya juga belum tau apa obyek surveinya, yang pasti masyarakat,”kata Maritje.

Baca juga :  Terima Dana PIP, Simon : Terima Kasih Kepada Pemerintah dan Anita Gah

Terkait hal itu, pihaknya nanti dipanggil untuk mengikuti sosialisasi, setelah itu baru diadakan pertemuan lanjutan, baru pihaknya bisa menjelaskan secara detail. Ia sendiri belum tau indikatornya apa yang ditanyakan nanti karena belum melihat kuisionernya, bisa saja terkait gejolak yang dialami. (ade)

Komentar