Tahun Ini, Terminal Oebobo Direhab

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – Terminal tipe B Oebobo, yang merupakan terminal bus antar kota se-daratan Timor direhab tahun ini dengan anggaran sebesar Rp 200 juta lebih dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) I NTT.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Isyak Nuka kepada NTT PEMBARUAN.com di Kupang, belum ini. Sebenarnya dana itu tidak cukup, tetapi biarlah kita kerja secara bertahap. Paling tidak, bisa memenuhi syarat sebagai terminal tipe B,”kata Nuka.

Untuk perencanaan jangka panjang, kata Nuka,  terminal tipe B  yang dibangun nanti benar-benar merupakan representatif dari semua kebutuhan antara lain, memiliki ruang tunggu penumpang, ruang menyusui, ruang  khusus bagi kaum distablitas, MCK perempuan dan laki-laki, penataan lahan parkir , bengkel perbaikan mobil, dan agen penjualan tiket bus.

Baca juga :  Tim SAR Gabungan Temukan Korban Dalam Keadaan Meninggal di Embung Haulasi

“Saya baru masuk di pertengahan tahun ini, sehingga kita dianggarkan tahun depan, dan mudah-mudahan tahun 2020 impian ini sudah terwujud. Saya berencana, Kantor UPT Perizinan dan Pengawasan LLAJ Wilayah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS dan Rote Ndao akan bergabung di Terminal Oebobo, sehingga sekalian menjalankan tugas di sana,” tandas Nuka.

Sebenarnya, menurut dia, lahan di Dinas Perhubungan Provinsi NTT itu cukup luas dan kalau dibangun dua lantai, maka Kantor UPT-nya juga bisa bergabung semua di situ. Tetapi, itu semua tergantung kemampuan APBD yang ada. (ade)

Komentar