DKP NTT Bangun Jetty di PPI Oeba

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com  – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membangun jetty di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Oeba, Kota Kupang.

Seperti disaksikan wartawan media ini di lokasi pengerjaan jetty, Selasa (7/8/2018) terpampang papan proyek bertuliskan paket pengerjaan pembangunan jetty dari Dinas Kelautan dan Perikanan NTT dengan nilai kontrak sebesar Rp 719.953.000 bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2018.

Proyek yang dikerjakan CV. Teguh Karya itu diselesaikan dalam tempo 150 hari kalender terhitung sejak 15 Juni – 21 November 2018 dengan masa pemeliharaan selama enam bulan.

Progres 45 Persen

Direktur CV. Teguh Karya ,Adi Banoet yang lazim disebut AB ini saat ditemui di lokasi proyek mengatakan, progress fisik pekerjaan tersebut hingga dengan kondisi, Selasa (7/8/2018) sudah mencapai 45 persen.

Baca juga :  Kembangkan Destinasi Wisata Minat Khusus, BOP-LBF Bangun Kerjasama dengan MPIG

Ia target, bulan September 2018 pekerjaannya sudah rampung 100 persen atau lebih cepat dua bulan sebelum berakhirnya masa kontrak.  Proyek jetty yang dikerjakannya sepanjang  50 meter dengan lebar 6 meter.

Yang sulit, kata Adi, kalau air lautnya naiknya para pekerja tidak bisa bekerja. Jadi, harus menunggu air laut pasang surut dulu baru bisa bekerja.  Pekerjaan sulit seperti itu, menurut dia, sudah lewat, tinggal pemasangan tiang cor dan pemasangan bagian atas saja.

Terkait material, lanju dia, tidak ada masalahnya. Semuanya sudah ready (siap,red).  (ade)

Komentar