Pengerjaan Jalan Pantura Flores Dilanjutkan Tahun Ini

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com– Pengerjaan Jalan Pantura Flores dilanjutkan tahun ini sepanjang 9,50 kilo meter lebih dari Bukit Cinta, Labuan  Bajo, Kabupaten Manggarai Barat menuju ke arah Lengkung.

“Untuk  pekerjaaan tambahan Wilayah Pantura Flores baru kontrak . Sekarang masih dalam tahap persiapan kajian teknis lapangan.  Mudah-mudahan awal Agustus 2018 sudah mulai pelaksanaannya.,” kata Yos Anaratu,  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 5.1 Labuan Bajo – Batas Kota Ruteng, Satker Wilayah III, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X Kupang  kepada wartawan media ini di Labuan Bajo, Rabu (11/7/2018).

Sekarang ada pekerjaan minor yang sementara berjalan. Selain itu, pekerjaan rutin jalan nasional sepanjang 126 kilo meter dari Batas Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai hingga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat sementara dikerjakan  oleh PT. Aneka Nuansa Kasih tahun ini.

Pemeliharaan rutin yang dimaksudkannya, seperti  tutup-tutup lubang, pelebaran  bahu jalan sesuai standar jalan nasional 7 meter, dan pembersihan saluran yang kontraknya sudah berjalan sejak Maret  hingga berakhir Desember 2018. 

“Saya sudah memasuki tahun kedua di Labuan Bajo.  Tahun 2017  lalu, kami sudah menyelesaikan pembukaan jalan lintas utara  sepanjang 32 kilo meter. Target kita, jalan  Labuan Bajo – Reo –  Kedindi sepanjang 129 kilo meter bisa dikerjakan tahun 2019 mendatang,” kata Yos.

Ia berharap, ada perhatian dari pemerintah pusat (Pempus), sehingga pembukaan jalan lintas utara ini terus dilanjutkan setiap tahun.  “Paling tidak  kita cicil, sehingga apa yang kita harapkan  dari Labuan Bajo – Reo – Kedindi sepanjang 129 kilo meter bisa terpenuhi di 2019. Kita lakukan secara spot-spot. Setiap tahun kita usulkan untuk pemeliharan jalan nasional dengan pelebaran jalan standar nasional 7 meter. Sudah waktunya pelebaran jalan, karena kapasitas mobil yang lewat setiap hari cukup banyak,” tuturnya. (ade)

Baca juga :  Bupati Kupang Mengapresiasi Kerjasama PT. Garam dengan Pemilik Lahan Bipolo

Komentar